Manatahan.net – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto menegaskan akan tetap fokus menjalankan tugasnya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Hal itu diungkapkan menanggapi usulan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang agar dirinya menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Saya ini kan sekarang dapat tugas dari Presiden untuk membantu beliau, kita ini punya komitmen, Pak OSO (Oesman Sapta Odang) punya komitmen. Jadi sekarang ini biar lah saya konsentrasi sepenuhnya kepada tugas yang saya selesaikan sebagai Menko Polhukam,” tutur Wiranto di kediaman OSO, Jalan Karang Asem, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018). (Baca juga: Hanura Dorong Wiranto Jadi Cawapres Pendamping Jokowi)

Kendati demikian, dia menilai OSO memiliki hak untuk mengusulkannya sebagai cawapres pendamping Jokowi.

“Tetapi saya sendiri selaku abdi negara yang sudah punya komitmen kepada Presiden dan Wakil Presiden untuk membantu beliau hingga tuntas tugas-tugasnya selesai. Saya akan laksanakan dengan baik,” ujarnya. (Baca juga: Hanura Dorong Wiranto Jadi Cawapres Dampingi Jokowi)

Dia pun mengaku tidak akan melakukan sesuatu yang menciderai tugas pokoknya sebagai Menko Polhukam.

“Saya akan konsentrasi sepenuhnya tugas sebagai Menkopolhukam yang diberikan presiden kepada saya sampai beliau tuntas menyelesaikan, memimpin dan membangun negeri selama lima tahun,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *